Jumat, 13 Mei 2016

UJI ADRENALIN MU!!

Hai travellers muda, kali ini aku bakal kasih kalian referensi tentang tempat rafting yang seru nih!
Sungai Pekalen Probolinggo, adalah salah satu tempat yang asik untuk referensi liburan dan kegiatan ekstrem kalian.



Di Sungai Pekalen ini ada dua macam tempat yaitu Sungai Pekalen atas dan Sungai Pekalen bawah. Tapi kali ini teman kita rafting di Pekalen bawah, karena  saat itu di Sungai Pekalen atas debit airnya tinggi. Panjang Sungai Pekalon sekitar 7 – 8 kg ditempuh sekitar 2 jam. Arus yang  deras,  airnya yang tidak terlalu dalam.

Disini kita harus pintar pintar cari jalan travellers muda, pilih jalan yang lurus atau yang banyak batu karena di sungai Pekalon ini batunya besar besar travellers.  Jadi travellers kalau mau rafting disini di sarankan untuk menyewa guide biar terhindar dari bahaya. Untuk menyewa guide nya sendiri dengan harga Rp 150.000, tapi kalau sudah sepaket (guide, perahu, peralatan) per/orang bisa sampai Rp 200.000 – Rp 300.000 untuk 4 orang.     
Perjalanan dari Surabaya ke Probolinggo naik bis 4 – 5 jam, setelah itu dilanjutkan dengan naik angkutan umum dan carter kendaraan karena selama perjalanan menuju ke tempat rafting  masih disekitaran kawasan rumah penduduk. Dan juga masih banyak pepohonan pepohonan sengon dan jati. Untuk masuk ke sungai Pekalon travellers gak langsung terjun ke sungai, travellers bisa naik pick up terus jalan ngelewati hutan hutan sekitar 30 menit sudah sampai di start.



 
Untuk travellers yang mau ke tempat ini bisa naik kendaraan pribadi dan ada juga angkutan umum, jadi gak perlu bingung untuk mencari transportasi selama menuju ke tempat rafting tersebut.
Di daerah sini ada 2 tempat untuk rafting yait Songa dan Regulo.  Dan Sungai Pekalen ini ada di tempat rafting Regulo. Semua sungai disini yang dipakek untuk rafting tidak ada yang bening,  jeramnya yang besar besar dan semua debit airnya juga tinggi. Di jeram welcome ini salah satu jeram yang sangat besar dan selanjutnya travellers akan ngelewati  8 – 10 jeram. 
Untuk menyewa perahu disini harganya Rp 500.000. Untuk menyewa peralatan peralatan yang diperlukan untuk rafting Per/orangnya Rp 200.000 – Rp 300.000.
   




Selamat menguji adrenalin mu Travellers Muda!!!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar