Sabtu, 21 Mei 2016

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar Pacitan, disini kalian bisa menemukan pesona dan keunikannya pada hamparan pasir yang putih, adanya karang raksasa laksana Sphinx, air mancur alami hingga setinggi 10 meter, serta bebatuan karang dengan bentuk yang unik dan suguhan seruling samudera.

Pantai Klayar adalah salah satu pantai di Jawa Timur yang menawan.
Pesona panorama pantai Klayar yang menawan ini adalah tempat liburan recommed banget. Tapi sangat disayangkan karena ada sejumlah bagian jalan yang belum teraspal secara utuh serta beberapa bagiannya yang rusak.




Jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun, menghahruskan kita untuk lebih berhati - hati. Tapi setiba di pantai, semua pengorbanan perjalanan yang ditempuh akan terbayar puas. Karea di pantai ini disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah dan yang mempunyai beberapa keunikan.
Pantai Klayar memiliki banyak tebing dan beberapa tebingnya  bolong akibat terjangan ombak, juga jejaran pohon kepala di kawasan pantai. 

Satu hal yang harus diingat adalah adanya larangan untuk tidak diperbolehkan berenang di pantai ini, karena  ombak yang tergolong besar serta banyaknya tebing.

Di pantai Klayar, ada hal yang unik, yakni seruling samudra. Seruling samudera ini adalah sebutan untuk fenomena di mana ada cekungan yang ada pada bagian bawah tebing atau batuan yang ada di pantai. Saat cekungan ini diterjang ombak laut, maka air laut keluar menyembur ke permukaan melalui sela-sela berbatuan dan menghasilkan bunyi yang indah seperti bunyi seruling.




Dan hal unik lainnya adalah kita bisa menjumpai patung yang menyerupai bentuk Sphinx seperti yang ada di Mesir. Keunikan ini terbentuk akibat banyaknya tebing-tebing tinggi di kawasan pantai Klayar yang jika dilihat dari kejauhan, menyuguhkan pemandangan seperti  patung Sphinx. Kita juga bisa menaiki tebing ini, tapi tetap denga kewaspadaan demi keselamatan diri sendiri karena tebing ini tergolong curam dan tinggi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar