Senin, 16 Mei 2016

Negeri Diatas Awan, Puncak Mahameru

Ini dia NIH travellers muda!! 



Siapa sih yang belum tau tentang Gunung Semeru, Danau Ranukumbolo, Puncak Mahameru yang terletak di Jawa Timur. Yang Dikenal sebagai gunung tertinggi di Jawa ini, memang sangat indah, sangat membutuhkan perjuangan, stamina, dan energi kita travellers.
Gambaran puncak mahameru ini adalah foto sebelah utara puncak yang dekat dengan kawah Junggringsaloko. Dalam aturan tertulis bagi pendaki sangat dilarang untuk mendekati kawah tersebut travellers muda, dikarenakan gas nya berbahaya dan takut terjadi hal - hal aneh, Karenanya setiap pendaki harus bisa menjaga dan menaati aturan tersebut ya travellers muda.





Ini NIH!! Puncak Negeri diatas Awan, (puncak mahameru ) . Diatas puncak ini travellers muda bisa ngelihat beberapa gunung di Jawa Timur yang mengelilingi Semeru seperti Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Bromo , Kawah Ijen, Gunung Raung, dll. Kenikmatan Alam yang gak pernah bisa tergantikan.

Suasana di puncak ini sangat tenang dan angin yang berhembus sangat kencang jadi ketika di atas kita harus lebih tingkatkan kewaspadaan kita dalam segala hal ya travellers.



Ini merupakan tracking summit attack travellers muda, yaitu merupakan tracking yang pijakan tanah semuanya full pasir jadi memerlukan tenaga extra untuk bisa melaluinya, umumnya berangkat tracking dijalur ini sekitar pukul 2 pagi dan selesai di puncak kira kira pukul 6/7 pagi, tetapi untuk turunnya hanya perlu 1-2 jam nya di jalur ini, gambarannya seperti ini track mau ke puncak mahameru travellers muda.




Kalimati adalah daerah terakhir untuk rekomendasi buat mendirikan tenda kalian travellers, karena di daerah ini merupakan padang savana yang luas dan dekat dengan sumber mata air, sumber mani, di sini kalo malam cuacanya bisa sampai (-) minus derajat, maka perlengkapan safety untuk mendaki harus segera di pakai ya travellers supaya gak  terkena hypotermia.







 Pos persimpangan antara kiri bromo atau kanan semeru, nama pos nya tidaktahu lebih keseringan disebut begitu, ke pos ini dapat ditempuh menggunakan sepeda motor , jeep atau kendaraan roda empat lainnya. Jaraknya sekitar 1 jam dari pasar tumpang, di pos ini kita disuguhkan pemandangan bukit teletubisnya dan lautan pasirnya bromo yang menawan travellers, nikmatnya pemandangan perjalanan plus plus ketika mendaki gunung semeru.
Selamat mendaki travellers muda!!


Thanks to "Soebandi"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar