Sabtu, 21 Mei 2016

Pantai Sendiki, Malang



Berwisata ke pantai alami ini, wisatawan bisa berjalan menyusuri Pantai Sendiki. Wisatawan akan menjumpai pemandangan yang unik, sebagian berupa pemandangan pantai dan sebagiannya lagi berupa hutan. Oh ya buat kamu guys yang ingin berwisata kesini, kamu harus membawa bekal makanan sendiri. Karena situasi pantai masih sepi, sehingga masih jarang ditemukan penjual makanan dan minuman. Untuk bisa sampai ke lokasi pantai, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4. Karena belum tersedia transportasi umum yang menuju lokasi pantai. Perjalanan memakan waktu 2 jam menggunakan mobil, dan 3 jam menggunakan mobil. Jarak tempuhnya sekitar 60 Km dari Kota Malang.




Kamu bisa mengikuti rute menuju Pantai Tamban, yaitu dari Kota Malang – Pakisaji – Kepanjen – Gondang Legi – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambak Rejo – Pantai Tamaban. Sesampainya di Pantai Tamban, kamu harus menuruni jalan. Setelah itu berbelolah ke kanan, sampai menemui pertigaan. Dari pertigaan berbeloklah ke kiri, sekitar 50 meter kamu akan menemukan pos kamling sederhana yang terbuah dari bambu, setelah itu berbeloklah ke kanan. Kamu akan menemukan jalanan sempit yang hanya bisa dilalui sepeda motor, jadi buat kamu yang membawa mobil sebaiknya diparkirkan di rumah penduduk sekitar. Berhasil melewati jalanan sempit, kamu harus berjalan kaki menyusuri persawahan dan hutan sekitar 3 KM. Selanjutnya kamu akan menemukan pepohonan ketapang, yang artinya lokasi Pantai Sendiki sudah dekat. Sekitar 100 meter di pepohonan ketapang, kamu akan mendengar deburan ombak pantai eksotis ini. Nah sampailah kamu di pantai yang menakjubkan ini.

Di Pantai Sendiki kamu bisa melakukan kegiatan pantai, seperti bermain air pantai, bermain pasir, atau hanya sekedar menikmati pemandangan yang sungguh-sungguh menakjubkan. Bosan dengan pantai ini, kamu bisa mengunjungi pantai yang berada didekatnya, seperti Pantai Tamban, Pantai Sendang Biru, Pantai Gua Cina, dan Pantai Balekambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar