Minggu, 22 Mei 2016

Pantai Sipelot, Malang


 Deskripsi Pantai Sipelot Tumpel Gading
Pantai Sipelot merupakan salah satu pantai di pesisir selatan pulau Jawa yang terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagi Anda yang menyukai petualangan dan selalu ingin menemukan sesuatu yang baru, maka Anda harus memasukkan pantai Sipelot ke dalam rencana perjalanan wisata Anda karena kondisi pantai Sipelot ini masih sangat natural dan belum banyak yang tahu keberadaan pantai ini sehingga masih jarang wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini. Banyak para pengunjung yang memilih untuk bermalam dengan mendirikan tenda di tepi pantai agar bisa menikmati api unggun di tengah indahnya suasana malam pantai Sipelot.
Panorama pantai Sipelot pun tidak kalah indahnya dengan pantai lain di Malang. Hamparan pasir putihnya yang luas, deburan ombak yang cukup deras, dikelilingi barisan perbukitan di sisi barat dan timur, ditambah dengan bebatuan dan karang yang terhampar di sepanjang garis pantai Sipelot tentu akan membuat perjalanan wisata Anda ke pantai Sipelot ini semakin berkesan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya air terjun atau Coban Sipelot yang turun dari bukit di sebelah barat pantai.

 Alamat atau Jalan Menuju Pantai Sipelot Tumpel Gading
Alamat objek wisata pantai Sipelot terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena letaknya di daerah Pujiharjo, maka banyak masyarakat Malang yang menyebut Pantai Sipelot ini dengan sebutan Pantai Pujiharjo.
Jalan menuju pantai Sipelot pun mudah diakses dengan kendaraan bermotor karena medannya cukup bagus dan sudah beraspal serta terdapat papan petunjuk walaupun di beberapa titik terdapat aspal yang sudah rusak. Namun, Anda juga harus hati-hati karena jalanan menuju lokasi pantai sipelot ini naik turun dan berkelok-kelok.
Rute menuju objek wisata pantai Sipelot
  • Kendaraan Umum:
    belum ada kendaraan umum menuju lokasi obyek wisata pantai Sipelot.
  • Kendaraan Pribadi:
    Malang – Gadang – Turen – Kecamatan Dampit – Kecamatan Tirtoyudo – perhatikan papan penunjuk jalan pada sisi sebelah kanan ke arah Pantai Sipelot – belok kanan – ikuti penunjuk jalan – Desa Pujiharjo.
Untuk mencapai pantai Sipelot dari desa Pujiharjo kita bisa melalui dua cara, yaitu dengan menyewa perahu nelayan dengan tarif Rp. 25.000 per orang atau dapat juga berjalan kaki menyusuri bukit ke arah barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar