Senin, 16 Mei 2016

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran, Savana Bekol, Banyuwangi Jawa Timur. Ini juga dikenal sebagai Padang Savana Afrika loh travellers muda. Why??







   
Seperti yang terliht di foto foto ini travellers, hutan ini sangat kering sehingga jarang tumbuh lagi pohon dan rumputnya. Kata guide yang nganter travel kita sih, hutan ini pernah mengalami kebakaran sehingga menyebabkan keadaan hutannya menjadi kering.

Tapi tau gak sih travellers muda, di tempat yang kering seperti ini ternyata banyak kumpulan kumpulan hewan rusa, monyet dan badak loh. Sayangnya hewan hewan itu tidak selalu berada di tengah tengah hutan, karena setiap kali ada kendaaran yang datang mereka langsung berlarian ke dalam hutan. Sehingga pengunjung yag datang ke sini hanya bisa ngelihat hewan rusa dan badak dari jauh travellers muda.



   
 Dan disini kita bisa ngelihat semua pemandangan Taman Nasional Baluran ini dari atas bangunan yang memang untuk pengunjung yang ingin melihat dan menikmati pemandangan taman ini dari atas.




 
Di Taman Nasional Baluran ini juga sering digunakan untuk sekolah sekolah untuk melakukan kegiatan pramuka, camping, dan sebagainya. Karena disini ada beberapa tempat untuk penginapan travellers.

Walaupun Taman ini sangat kering dan panas, tapi taman ini masih dalam kata “bagus” kok tarveller muda. Dan kalian wajib untuk datang kesini saat berkunjung ke Banyuwangi biar perjalanan liburan kalian makin seru dan makin berkesan. Oke!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar