Kamis, 25 Februari 2016

SURGA DUNIA DI ATAS AWAN

Selamat hari jumat travellers muda!! Weekend nih, sudah ada planning dong buat travelling. Postingan ke dua ku ini tentang tempat terindah untuk menikmati negeri di atas awan (begitu kata mereka).


Travellers, kalian udah gak perlu jauh jauh atau bersusah payah untuk naik gunung selama berjam-jam atau pun beberapa hari. Karena di jawa timur sekarang sudah ada tempat wisata untuk kalian para travellers yang gak suka naik gunung tapi tetep bisa menikmati negeri di atas awan dan hanya perlu waktu 3-4 jam aja loh.


B29 Lumajang ini emang bener bener kece, dengan pemandangan di pagi hari yang penuh dengan awan yang mengelilingi gunung bromo dan kawah bromo membuat kita berasa benar benar di atas awan loh travellers.  

Tapi pemandangan seperti ini bisa kamu nikmati hanya beberapa jam sekitar dari jam subuh sampai jam 6 pagi. karena semakin siang awannya akan semakin hilang, dan hanya pemandangan gunung bromo, kawah bromo, dan daratan gunung bromo yang terlihat.
Dan yang gak kalah cantik adalah sunrise nya travellers. Dari arah saat kita melihat ke arah sunrise, jika kalian perhatikan kita juga bisa lihat puncak gunung semeru loh.

Jadi Bukit 29 lumajang ini dikelilingi oleh beberapa gunung, jadi kalau kita dipuncak B29 ini kita bisa ngeliat gunung bromo dan kawahnya di sebelah kiri B29 dan di sebelah kanan puncak B29 ini kita bisa ngeliat puncak gunung semeru dari kejauhan.
Di puncak B29 ini kalian juga bisa camping loh. Dan siap siap bawa jaket yang tebel ya travellers muda, karena disini hawanya gak kalah dingin kayak di bromo.




Untuk menuju ke puncak bukit B29 ini sepanjang jalan kita di suguhi pemandangan yang cantik dan alami. Kalau para travellers muda berjalan kaki dari parkirran bawah menuju puncak B29 hanya sekitar 3-4 jam. Buat yang gak mau capek dan gak kuat jalan kaki lagi, kalian bisa naik ojek loh cuma beberapa menit aja.

Karena disini sudah banyak warga yang memanfaatkan kendaraan motornya untuk dijadikan ojek, dan banyak para wisatawan yang datang kesini memakai jasa mereka. Biasanya 1 motor bisa untuk 2 penumpang dan 1 supir, gak usah takut travellers. Karena tukang ojek disini sudah terbiasa membawa penumpang 2 orang dengan track jalannya yang tidak begitu bagus, berkelok kelok, naik, turun, samping jurang. Namun tetap berhati-hati ya travellers muda.

Dan gak perlu takut kelaparan karena didekat puncak B29 ada beberapa warung yang buka. Tapi untuk toilet hanya ada di bawah tempat parkir pertama travellers muda.  




HAPPY WEEKEND TRAVELLERS MUDA!! tetap dijaga alam alam kita ya, dengan jangan mengambil apapun dan jangan meninggalkan apapun. 


3 komentar:

  1. waaahhh keren kak! ditunggu ya post lainnya:)

    BalasHapus
  2. keren kak :( jangan bawa bunga edelweisnya ya kak :(

    BalasHapus
  3. Pemandangannya bagus banget kak, makasih info travellingnya kak

    BalasHapus